Pengiriman kontainer produk 22 UKM ke negara Jeddah, Jumat (11/2)
Pengiriman kontainer produk 22 UKM ke negara Jeddah, Jumat (11/2)
KOMENTAR

DEMI mendukung program percepatan ekspor yang dicanangkan Kementerian Perdagangan, BIG Indonesia bersama PT Pos Indonesia dan PT Pos Logistik memberikan fasilitas gratis kepada UKM produk halal berupa area gudang dan pendampingan melalui program berkelanjutan Joint Marketing House (Rumah Pemasaran Bersama UKM Halal Indonesia). 

Fasilitas ini diharapkan dapat digunakan oleh pelaku usaha UKM Halal untuk menyimpan barang sebelum proses pengiriman, sekaligus mendapatkan pendampingan standarisasi produk dan perbantuan akses pemasaran ritel dan ekspor. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Yayasan BIG Indonesia Dwi Andayani. 

Dengan adanya program ini, kata Dwi, diharapkan dukungan Kementerian Perdagangan melalui program Yayasan Big Indonesia dengan PT Pos Indonesia dan PT Pos Logistik dapat terus berkembang dan berkelanjutan agar dapat mendukung UKM dengan mengakomodir kebutuhan pelaku usaha UKM produk halal untuk mendapatkan fasilitas Joint Marketing House dan dapat dibuat di setiap gudang pos seluruh Indonesia.

Ketua Yayasan BIG Indonesia Dwi Andayani

“Big Indonesia akan terus membantu para pelaku UKM di Indonesia untuk melakukan kegiatan ekspor, serta dapat menggunakan fasilitas gudang PT Pos Indonesia secara gratis. BIG Indonesia juga akan melakukan program UKM Hunter untuk memberikan kesempatan bagi para pelaku UKM di Indonesia mengembangkan bisnisnya ke luar negeri,” jelas dia.

Kegiatan peluncuran ini diselenggarakan bersamaan dengan pengiriman kontainer produk 22 UKM ke negara Jeddah, produk yang dikirim yaitu brand merek Helda’s Snack dengan varian produk keripik Jengkol Pedas, Seblak, Rengginang original, Rengginang, Tempe Goreng, Tempe dan Aneka kacang-kacangan.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan juga turut melepas ekspor produk UKM halal berupa makanan olahan ke Jeddah, Arab Saudi. Zulkifli pun sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan BIG Indonesia bersama PT Pos Indonesia.




Kelompok Pro-Israel Serang Demonstran Pro-Palestina, Bentrokan Terjadi di Kampus UCLA

Sebelumnya

Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News